3 Tips Pengisian Bensin untuk Mobil yang disewa

Agrowisata batu grand trans malangSewa mobil di batu tidak asal menyewa kemudian mengembalikan mobil di waktu yang sudah ditetapkan. Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan pihak penyewa mobil kemanapun tujuannya adalah kapasitas bensin pada mobil. Usahakan Anda melihat volume bensin di mobil yang hendak disewa. Sehingga nantinya ketika Anda hendak mengembalikan mobil sewaan tersebut pada volume bensin yang sama seperti saat Anda menyewa di awal. Lalu bagaimana tips pengisian bensin ketika Anda sudah memesan mobil sewaan untuk berwisata ke kota Batu? Simak di bawah ini.

Meteran dalam Posisi Nol

Usahakan selain Anda mengecek kondisi mobil sewaan sudah dalam kondisi baik, adalah meminta supir sewaan yang termasuk dalam sewa mobil di batu untuk memposisikan meteran ke angka nol. Mengapa meteran yang terdapat di bagian dashboard mobil sewaan Anda harus dalam posisi nol? Agar Anda dapat memperkirakan berapa kapasitas bensin yang harus diisi selama mobil tersebut Anda sewa untuk berwisata ke kota Batu.

Mengetahui Kapasitas Standar Bensin Mobil Sewaan

Ada baiknya Anda mengetahui kapasitas standar dari mobil yang hendak disewa. Umumnya, mobil sewaan yang dipilih adalah jenis MPV. Sebagai contoh untuk jenis MPV, dalam kapasitas satu liter dapat menempuh jarak sebelas kilometer untuk dalam kota. Sedangkan luar kota dapat menempuh hingga jarak dua belas kilometer. Sehingga ketika Anda berniat wisata ke kota Batu, tinggal hitung bensin yang harus diisikan, sesuai seberapa jauh kota Anda berada menuju kota Batu. Gambaran mudahnya adalah dengan membagi jarak yang dihitung pada dashboard dengan standar kebutuhan bensin. Hasil tersebut Anda kali dengan harga bensin per liter, maka akan diperoleh jarak tempuh hingga menuju ke kota Batu. Dari perhitungan, Anda dapat memperkirakan berapa banyak bensin yang diperlukan untuk mobil yang disewa.

Mengembalikan Mobil Sewaan dengan Volume Bensin seperti Volume Awal

Di awal telah disebutkan Anda harus mengetahui volume bensin sebelum disewa. Anda dapat melihat pada bagian dashboard. Sehingga ketika Anda mengembalikan mobil sewaan tersebut, pastikan volume bensin sama seperti di awal. Tipsnya, Anda minta supir sewaan untuk mengisi bensin kembali ketika dalam perjalanan pulang. Seperti jika semula berada di volume lima liter, maka Anda kembalikan dengan volume lima liter pula. Namun, jika volume bensin menunjukkan kapasitas yang sedikit, Anda dapat mengisi bensin dengan kapasitas standar dalam kota.

Jadi, jangan sampai pihak penyewa mobil menegur Anda karena bensin mobil tersebut habis atau dalam kondisi minim. Ada baiknya Anda juga meminta pihak penyewa mobil bersama-sama melihat sisa volume bensin sebelum mobil tersebut Anda sewa. Sehingga ketika Anda mengembalikan mobil sewaan tersebut, pihak penyewa tidak akan menegur karena Anda telah mengembalikan mobil dengan volume bensin seperti semula. Ingat, isi bensin sesuai kapasitas jarak tempuh untuk sewa mobil di batu.